Baju Batik 2011

Posted by Diana Yusuf on Monday, February 7, 2011

Model Baju Batik dan Kebaya Batik Tradisional Keraton - Desainer Anne Avantie ikut memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang diadakan oleh mal yang berlokasi di kawasan Hotel Indonesia itu. Mengangkat tema "Keraton", Anne menampilkan 12 koleksinya yang terdiri dari delapan busana wanita dan empat busana anak-anak. Sebagai desainer yang konsisten mengangkat kebaya dengan desain modern, pada koleksi terbarunya ini desainer asal Semarang tersebut memunculkan kebaya dalam berbagai bentuk dengan detail beragam. Kesan kuat tentang kebaya modern lahir dari variasi kerah kebaya yang dibuat setengah tegak serta detail kebaya yang dihiasi permainan payet, bordir, atau manik yang mewah.

Di tangan Anne, kebaya-kebaya yang semula merupakan pakaian tradisional tersebut tampil berkelas dan elegan. Seperti ciri khas Anne yang lain, peragaan Keraton yang masuk dalam skala kecil itu juga mampu membuat pemakainya tampil feminin dan seksi. Hal itu bisa terlihat dari potongan kebaya yang ketat memeluk tubuh hingga potongan leher yang dibuat rendah.

Pada kesempatan yang sama ditampilkan pula busana batik untuk anak-anak yang dirancang oleh ibunda Anne, Ami Indriati, dengan label Oma Ami. Menurut Anne, ibunya membuat pakaian batik tersebut dari kain-kain sisa kebaya Anne. "Di ruang kerja, kami bekerja bertiga, saya, mami, dan Intan," katanya setelah peragaan.

Kesuksesan Anne Avantie memang tidak bisa dilepaskan dari jasa sang ibu. "Kami bisa sekolah biayanya didapat dari pekerjaan ibu menjahit," ujar desainer yang karyanya selalu dipakai oleh Putri Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe itu. Maka, tak berlebihan jika kini Anne, ibu, dan putrinya sama-sama berkecimpung di dunia fashion. Seperti kata pepatah, buah memang tak jauh dari pohonnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment