Tato bisa menjadi Penyebab Infeksi Kulit

Posted by Diana Yusuf on Friday, August 12, 2011

Informasi ini saya dapatkan setelah melakukan beberapa pencarian dengan menggunakan kata kunci infeksi kulit. dan akhirnya setelah saya menyimak dan membacanya, akhirnya dalam tulisan harian online yang terkenal di indonesia inilah yang dapat saya bagi untuk anda. Sebuah infeksi bakteri yang langka dan kebal terhadap antibiotik ditemukan pada dua orang yang baru melakukan tato. Menurut Center of Disease Control and Prevention (CDC), infeksi tersebut biasanya ditemukan pada orang yang menderita gangguan sistem imun.

Infeksi bakteri pada kulit tersebut dipicu oleh bakteri Mycobacterium haemophilium yang masih satu famili dengan bakteri penyebab tuberkulosis dan kusta. Gejala penyakitnya meliputi bengkak kecil di lokasi infeksi, kemerahan, nyeri, bengkak, dan mengelupas.

Karena penyakit ini tergolong langka, para penggemar tato diminta tidak perlu khawatir. Namun, diimbau untuk memilih tempat pembuat tato yang mengutamakan kebersihan dan memakai alat-alat yang steril.

Meagen Kay dari CDC mengungkapkan, bakteri tersebut menginfeksi mungkin karena kulit terluka oleh jarum tato karena kedua pria tersebut memiliki sistem imun yang normal. Seperti diketahui, kulit merupakan benteng pertahanan terhadap infeksi.

Infeksi bakteri tersebut juga termasuk kebal terhadap berbagai antibiotik biasa. Waktu penyembuhannya pun mencapai satu bulan.

source : http://health.kompas.com/read/2011/08/11/16234511/Infeksi.Kulit.Langka.akibat.Tato

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment